Search
Close this search box.

Heri Pudyatmoko Minta Kepolisian Tingkatkan Pengamanan Selama Bulan Suci Ramadhan

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Fraksi Gerindra, Heri Pudyatmoko meminta pihak kepolisian, khususnya Polda Jateng beserta kepolisian di 35 kabupaten/kota di Jateng untuk meningkatkan keamanan di bulan suci Ramadhan 2023.

Pasalnya aksi kejahatan masih sering terjadi dan membuat masyarakat seringkali merasa tidak aman.

“Aksi kejahatan di Jateng harus diantisipasi. Ini harus menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian. Kami minta teman-teman di kepolisian untuk meningkatkan keamanan, ciptakan situasi kondusif, sebab masyarakat harus merasa aman saat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” tuturnya, Minggu (26/03/2023).

Heri mengatakan, pihak kepolisian di setiap daerah harus memetakan terlebih dahulu titik -titik dan waktu yang dinilai rawan terjadi aksi kejahatan.

Setelah mengetahui lokasi dan jam yang rawan kejahatan, kepolisian diminta lebih intens dan ekstra dalam melakukan patroli atau operasi.

“Misalnya saja pada waktu malam hari yang cukup sering untuk dijadikan jam operasi bagi para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya. Jadi di waktu yang memang rawan terjadi kejahatan perlu dilakukan patroli dengan melibatkan banyak personel keamanan,” paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya mendukung penuh upaya kepolisian dalam melakukan pengamanan dan penertiban di bulan suci Ramadhan agar tercipta suasana wilayah yang konfusif.

Jika ada orang yang berbuat kejahatan, mengganggu ketertiban, dan meresahkan masyarakat, maka haru ditindak tegas.

“Jangan karena merasa khawatir akibat banyaknya begal, rampok, geng motor dan para pelaku kejahatan lainnya, masyarakat jadi merasa was-was untuk ke luar rumah. Polisi harus menindak tegas dan memberantas habis para pelaku kejahatan. Beri rasa aman kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” ucapnya.

Demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat, pihak kepolisian didorong untuk bekerja sama dengan sejumlah elemen yang ada.

Seperti halnya TNI, Satpol PP, perangkat kecamatan hingga lingkungan RW untuk menjadikan Jawa Tengah tetap kondusif. Khususnya saat berlangsungnya bulan Ramadan.

Di samping itu, pimpinan DPRD dari Fraksi Partai Gerindra tersebut juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama turut serta dalam menciptakan suasana yang kondusif di bulan suci Ramadhan ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp