Search
Close this search box.

Hak 131 Konsumen Meikarta Sudah Terpenuhi, Andre Rosiade: Fungsi DPR Berjalan Baik

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade menyampaikan upaya advokasi yang dilakukan DPR RI terhadap hak konsumen terkait kepemilikan apartemen Meikarta telah membuahkan hasil.

Sebab, seluruh anggota Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) yang meminta DPR turun tangan, sudah mendapatkan haknya dari pengembang.

“Saya memperoleh informasi dari Ketua Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Bapak Aep Mulyana, bahwa per 14 Maret ini, dari 131 orang anggota perkumpulan konsumen Meikarta yang mengadukan nasib ke DPR RI, sudah 114 orang yang mendapatkan refund melalui mekanisme titip jual dan 13 orang yang sudah mendapatkan unit,” ujar Andre, Rabu (22/3/2023).

Andre mengatakan, anggota DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco sudah bergerak cepat sejak menerima aduan konsumen Meikarta pada 18 Januari 2023 lalu.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu mengaku bersyukur karena tugasnya sebagai legislator berfungsi dengan baik.

“Kami di Komisi VI sudah panggil pihak Meikarta. Lalu dilanjutkan sidak anggota DPR yang dipimpin Bapak Sufmi Dasco Ahmad ke lokasi apartemen Meikarta. Alhamdulillah upaya kami menjalankan fungsi pengawasan untuk membela kepentingan masyarakat membuahkan hasil,” tutur Andre.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Aep Mulyana mengaku lega para konsumen Meikarta sudah mendapatkan haknya dari pengembang setelah mengadu ke DPR RI.

Aep mengucapkan terima kasih kepada DPR yang telah mengawal persoalan ini hingga tuntas.

“Saya sebagai ketua perkumpulan mengucapkan rasa syukur, terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak dan jajaran, yang telah mendukung dan mengawal proses pengembalian hak konsumen anggota KPKM sampai tuntas,” ucap Aep Mulyana

Mudah-mudahan Bapak sekeluarga mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya atas amal baik Bapak kepada kami. Tak lupa kami berdoa agar Bapak dan keluarga selalu dalam kondisi sehat, sukses, selalu berada dalam lindungan Allah SWT dalam memperjuangkan kesulitan rakyat. Amin,” sambungnya, penuh harap.

Facebook
Twitter
WhatsApp