Search
Close this search box.

Jelang Ramadhan, SAH Minta Pemerintah Jaga Stok dan Harga Pangan

Anggota  Komisi IX DPR RI Fraksi Gerindra, Sutan Adil Hendra (SAH) meminta pemerintah untuk menjamin ketersediaan bahan pokok pada saat puasa dan Idul Fitri 2023. Hal ini disampaikan SAH mengingat tanggal 23 Maret 2023, umat muslim akan memasuki bulan puasa.

“Kamis ini kita memasuki Bulan Ramadhan, ada fase kenaikan harga, pada tahap ini normal harga mengalami kenaikan seiring meningkatnya permintaan, tapi yang menjadi persoalan inflasi pangan ini berlarut, harga naik tak kembali lagi ketitik awal, ini kan masalah bagi daya beli masyarakat, jadi kita minta pemda mampu menjamin ketersediaan stok, agar harga relatif tertahan, tak naik dalam siklus yang lama,” ucap SAH (19/03/2023).

menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan tahun 2023, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu menyoroti harga mayoritas pangan yang meroket. Berbagai komoditas seperti gula, cabai, bawang dan minyak goreng terlihat naik di Provinsi Jambi.

“Saya berharap pemerintah khususnya OPD terkait pangan untuk benar-benar bisa menjaga stabilitas harga pangan jelang memasuki bulan ramadhan, begitu juga dengan ketersediaan stoknya, kuncinya ada pada supply and demand,” ungkapnya.

Dengan ini, SAH sudah mengingatkan pemerintah agar memastikan pasokan pangan untuk kebutuhan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 2023 tercukupi, dengan menjaga neraca komoditas pangan strategis di Jambi semua kebutuhan pangan sampai Lebaran nanti cukup.

“Saya pikir yang perlu diamankan Neraca Komoditas, ada gambaran ketercukupan pangan menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri nanti,” pungkas SAH.

Menanggapi trend harga pangan jelang bulan suci Ramadhan, ketua DPD HKTI Jambi ini siap membantu pemerintah untuk menjaga stabilitas harga pangan termasuk ketersediaan stoknya.

“Kita telah meminta kepada para pengusaha HKTI pusat yang bergerak di sektor pangan untuk bersama-sama menjaga stabilitas harga komoditas pangan agar tetap stabil menjelang Bulan Suci Ramadhan, termasuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2023 ini, ” ujarnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp