Search
Close this search box.

Rudy Ajak Warga Bogor Manfaatkan Gebyar Administrasi Kependudukan

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Gerindra, Rudy Susmanto mengapresiasi program Gebyar Adminduk (Administrasi Kependudukan) yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

Rudy menilai program ini sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Bogor untuk mendapatkan pelayanan publik yang terbaik.

“Administrasi kependudukan ini menjadi sangat penting dimiliki oleh masyarakat. Kepemilikan adminduk atau catatan sipil dijadikan syarat administrasi yang harus dipenuh warga untuk mendapatkan layanan pemerintah di sektor lain,” kata Rudy, Rabu (15/3/2023).

Saat ini untuk mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan, lanjut dia, warga harus memiliki adminduk yang lengkap.

“Warga harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), hingga Akta Kelahiran jika ingin mengakses layanan pendidikan dan kesehatan dari pemerintah,” ucap Rudy.

Lebih lanjut, menurut Rudy layanan publik yang diselenggarakan oleh swasta pun menuntut adanya dokumen adminduk.

“Untuk kepemilikan kendaraan, kredit perumahan, pergi haji maupun umroh juga harus disertai persyaratan adminduk,” ungkap legislator Gerindra.

Rudy mengaku baru saja meninjau pelaksanaan Gebyar Adminduk (Administrasi Kependudukan) di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Senin 13 Maret 2023.

Dengan ini, dia ingin memastikan program Gebyar Adminduk yang menjadi andalan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor itu dirasakan manfaatnya bagi warga Kabupaten Bogor.

“Intinya, kami ingin agar masyarakat mendapatkan layanan yang layak dari pemerintah, terutama berkaitan dengan layanan administrasi kependudukan,” ujar Rudy.

Karena itu, Politisi Partai Gerindra ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program tersebut dengan baik.

“Jangan dilewatkan, dan jangan ditunda-tunda, manfaatkan program ini dengan baik,” kata Rudy.

Rudy meminta Kepala Dinas dan petugas pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bogor memaksimalkan program ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp