Search
Close this search box.

Endro Hermono Reses di Desa Kunir, Petani Mengeluh Mahalnya Harga Pupuk

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, Endro Hermono reses di desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Minggu (5/3/2023) siang. Kegiatan reses ini dilakukan Endro bertujuan menyerap aspirasi masyarakat desa Kunir. Endro menyebut salah satu yang dikeluhkan masyarakat desa Kunir adalah tentang mahalnya harga pupuk.

“Berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mereka, seperti kurangnya akses ke teknologi pertanian yang modern, harga pupuk yang mahal, dan bencana alam yang sering terjadi di daerah tersebut,” kata Endro.

Anggota Komisi IV DPR RI itu berkomit untuk meneruskan persoalan masyarakat desa Kunir ke Kementerian terkait.

“Saya akan berusaha untuk mengadvokasi agar pemerintah dapat memberikan bantuan dan dukungan kepada petani di daerah tersebut, seperti subsidi pupuk dan akses ke teknologi pertanian yang modern,” ujar Endro.

Lebih jauh Endro mengatakan, pemerintah seharusnya memberikan bantuan yang lebih besar kepada para petani, karena mereka salah satu pilar penting dalam perekonomian nasional.

“Kami akan berusaha untuk menurunkan bantuan di desa ini, khususnya untuk para petani. Serta mendorong pemerintah memberikan bantuan yang lebih besar kepada para petani di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp