Search
Close this search box.

Papera Tasikmalaya Dideklarasikan, Ratusan Pedagang Pasar Dukung Prabowo Subianto Jadi Presiden

Ratusan pengurus dan koordinator pedagang kecil dan pedagang pasar tradisional dari sejumlah wilayah di Kabupaten Tasikmalaya menyatakan sikap mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia 2024-2029.

Penyataan sikap para pedagang tersebut terungkap saat deklarasi DPC Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Tasikmalaya dan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden Republika Indonesia Periode 2024-2029, di Gedung Ukhuwah Cipasung Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Minggu, (26/02/2023).

Selain ratusan pedagang kecil dan perwakilan pedagang pasar tradisional, hadir Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra H Amir Mahfud yang akrab disapa H. Aming, Pembina Papera Pusat Sudaryono, Ketua Umum Papera Pusat Don Muzakir berikut pengurus.

Selain itu tampak Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari yang juga kader DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya, Ketua Papera Kabupaten Tasikmalaya Eres Ruslil Aeres berikut jajaran pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPC Papera Kabupaten Tasikmalaya Eres Rusli Aeres menyampaikan, selama pandemi Covid-19 tiga tahun kemarin hingga saat ini para pedagang kecil dan pedagang pasar tradisional dalam kondisi terpuruk.

Meskipun begitu, belum banyak yang memperjuangkan nasib pedagang kecil dan pedagang pasar tradisional sehingga Gerindra membangun sayap partai yakni Papera untuk memperjuangkan nasib mereka. “Kami peduli nasib mereka, apalagi instruksi Pak Prabowo, kita harus memperjuangkan nasib pedagang kecil dan pedagang pasar tradisional. Makanya melalui wadah Papera ini kami fokus merangkul dan memperjuangkan nasib mereka,” ucap Eres.

Di tempat sama Ketua DPP Papera Don Muzakir menyebut, tahun ini adalah pertempuran terakhir Prabowo menjadi presiden. Makanya Papera sebagai sayap baru Gerindra harus mati-matian memenangkan Prabowo.

“Rangkul dan kuasai pedagang kecil dan pedagang pasar tradisional, tetap fokus ke pedagang pasar, karena ibu-ibu, pemuda dan lainnya sudah ada tugas dan bagiannya. Di daerah lain, terutama Jabodetabek pedagang pasar sudah kita kuasai. Tinggal pasar yang ada di Jabar termasuk di Kabupaten Tasikmalaya. Kami minta tiga bulan nanti, 30 pasar di Kabupaten Tasikmalaya harus sudah terkuasai,” kata dia.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono menyampaikan, Papera harus jadi sayap partai yang lebih aktif dalam memenangkan Prabowo menjadi presiden. Menurutnya tak ada tokoh politik yang peduli nasib pedagang pasar selain Prabowo.

Facebook
Twitter
WhatsApp