Search
Close this search box.

Hergun: Peresmian Sekber  Langkah Konkret Menatap Pemilu 2024

 Koalisi Partai Gerindra dan PKB telah meresmikan sekretariat bersama (Sekber) di Menteng Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023). Peresmian tersebut langsung dipimpin Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan atau yang biasa disapa Hergun menjelaskan, peresmian Sekber Gerindra-PKB merupakan wujud langkah kongkret Gerindra dan PKB untuk menghadapi pilpres 2024.

“Pembentukan Sekber ini merupakan wujud langkah konkret dari Gerindra dan PKB untuk saling menguatkan dan membesarkan dalam menatap Pemilu 2024, serta untuk mengimplementasikan 5 poin piagam deklarasi koalisi Gerindra-PKB,” tegas Hergun.

Sebagaimana diketahui, pada Agustus 2022 Gerindra-PKB mendeklarasikan koalisi dengan menandatangani piagam deklarasi yang berisi komitmen untuk saling mendukung dalam menghadapi Pemilu 2024. Kebersamaan kedua partai juga dapat dilihat dengan melakukan pendaftaran secara bersama-sama ke KPU, serta saling melakukan kunjungan antara kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai.

“Kehadiran Sekber untuk memperkuat koordinasi, komunikasi, serta menunjukkan kedudukan yang sejajar dalam perumusan strategi dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Hergun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR-RI kepada awak media di Jakarta di sela-sela peresmian Sekber.

Kapoksi Fraksi Partai Gerindra di Baleg DPR RI itu lebih lanjut menyatakan, Sekber tersebut menjadi permulaan kerja dari Koalisi Gerindra-PKB dalam menghadapi Pemilu 2024. Setelah peresmian di Jakarta, selanjutnya kedua partai juga akan membentuk sekber-sekber serupa di seluruh penjuru Tanah Air.

“Kami menginginkan komitmen tersebut bisa selaras dari pusat hingga ke daerah-daerah. Untuk itu, akan dibentuk sekber di seluruh penjuru tanah air sehingga kerja sama koalisi ini akan semakin kokoh dan mengakar hingga ke tingkat terbawah,” pungkas Hergun.

Facebook
Twitter
WhatsApp