Search
Close this search box.

Sugiono Minta Investigasi Kecelakaaan Ibu Terlindas Rantis

 Seorang ibu pengendara sepeda motor, Siti Masitoh meninggal dunia seusai terlindas kendaraan  taktis (rantis) Komodo milik Kostrad di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023) lalu. Terkait peristiwa ini, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra Sugiono turut berduka cita atas kematian ibu tersebut. Sugiono meminta kecelakaan tersebut diinvestigasi.

“Saya turut berdukacita terjadi kecelakaan lantas yang melibatkan rantis TNI. Saya kira seperti halnya kecelakaan lalu lintas ini adalah sesuatu yang memprihatinkan, yang namanya kecelakaan tidak ada yang inginkan,”  kata Sugiono, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Ketua Fraksi Gerindra MPR RI itu berharap kepada pihak terkait untuk melakukan investigasi sebab kecelakaan. Menurut Sugiono, peristiwa yang terjadi adalah kecelakaan lalu lintas, karena itu pihak terkait akan investigasi. Ia menyerahkan setiap proses ke pihak yang berwenang

“Kita harap nanti langkah-langkah yang akan dilakukan aparat pasti ada investigasi kenapa kecelakaan tersebut terjadi. Ini kan kecelakaan lalu lintas, saya kira nanti pihak-pihak terkait akan mungkin melaksanakan investigasi kalau misalnya ini melibatkan Angkatan Darat,”

Sugiono menilai tak ada aturan yang melarang mobil rantis untuk melaju di jalan raya. Yang lebih penting investigasi penyebab kecelakaan.

“Rantisnya ini layak di jalan umumkan, nggak ada larangan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp