Search
Close this search box.

Komisi I Fit and Proper Test Calon Anggota KPI, Rachel Tekankan Siaran Edukatif

DPR RI melakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap 27 Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat periode 2022-2025. Dari 27 nama calon anggota tersebut, nantinya akan terpilih 9 nama Anggota KPI Pusat Periode 2022-2025.

Terkait hal ini, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra, Rachel Maryam berharap agar siapa pun yang terpilih menjadi anggota KPI mengedepankan siaran yang edukatif dan bermanfaat.

“Kepada semua calon komisioner KPI Pusat yang terpilih nantinya agar selalu mengedepankan sistem pengawasan siaran yang edukatif dan bermanfaat untuk masyarakat,”tegas Rachel.

Legislator Partai Gerindra ini mengatakan KPI memiliki peran penting menjaga generasi penerus bangsa yang terdidik dan berkarakter. Karena itu, perlu pengawasan ketat terhadap siaran yang tidak edukatif.

“Karena sangat penting menjaga generasi penerus bangsa yang terdidik, berkarakter dan berilmu. Sehingga untuk mewujudkan hal itu, peran KPI sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap penayangan siaran yang tidak edukatif,” ujar Rachel.

Terakhir, Rachel berharap independensi dan integritas KPI Pusat harus terjaga demi untuk mewujudkan sistem penyiaran nasional yang berkeadilan dan bermartabat.

“Integritas dan independensi KPI harus ditegakkan dan dijaga demi terwujudnya sistem penyiaran yang berkeadilan, bermartabat sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,”tutupnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp