Search
Close this search box.

Srikandi Partai Gerindra Surabaya Ajak Warga Bangkitkan Ekonomi Skala Lokal

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Surabaya Ajeng Wira Wati mengajak warga Surabaya berpartisipasi dalam upaya perekonomian di skala lokal.

Pesan itu ia sampaikan, dalam rangkaian jalan sehat dan senam lansia di Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Minggu (25/12/2022).

“Selama ini Pemkot (Surabaya) masih per kecamatan dan minim sekali (sosialisasi) di kampung. Ini perlu ditingkatkan dan diubah, supaya sistem pemberdayaan down to up bisa mengena secara optimal,”ujar Ajeng.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya itu juga membeberkan, agenda jalan sehat dan senam lansia kali ini diikuti oleh mayoritas ibu-ibu, karena agenda ini sengaja ia gelar untuk memperingati hari ibu dan tahun baru.

Selain jalan sehat dan senam lansia, puluhan dari warga juga antusias untuk memamerkan produk-produk olahannya. Mulai dari makanan hingga kerajinan tangan. Ia juga mengajak, kepada warga Surabaya untuk berpartisilasi dalam kegiatan ekonomi di lingkungan. Contoh misalnya, beli produk lokal, atau beli produk tetangga.

“Harapannya tahun 2023 diterapkan (pemberdayaan ekonomi) dari kampung-kampung. Sehingga terasa pemulihan ekonomi kerakyatannya. Beli krupuk, beli makanan, belanja sayur cukup di masing-masing tetangganya. Jadi dilingkungannya tetap ada aktivitas ekonomi, belanja produk lokal seperti itu,”pungkas Ajeng.

Selain itu, dari agenda yang ia gelar. Dirinya juga menyiapkan sejumlah doorprize dengan total 80 hadiah. Ajeng mengaku, warga yang mengikuti juga nampak antusias. Warga pun terlihat antusias dan gembira dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh srikandi Partai Gerindra ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp