Search
Close this search box.

Nasir Majid Perjuangkan Pengembangan Wisata Botudidingga Serta Bantuan UMKM

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo Utara, Muhamad Nasir Majid melaksanakan reses masa sidang pertama di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito, Jumat (4/11/2022).

Pada pertemuan dengan konstituen tersebut, Nasir Majid menerima berbagai macam aspirasi dari warga. Beberapa aspirasi diantaranya mengenai pengembangan wisata Botudidingga.

“Masyarakar meminta agar pemprov bisa membantu pembuatan tambatan perahu di Botudidingga sepanjang 200 meter. Selain agar bisa lebih tahan lama, mereka juga menyampaikan bahwa Botudidingga menjadi tempat transit untuk menyeberang ke beberapa pulau yang ada disekitarnya,” ujar Nasir.

Selain pengembangan wisata Botudidingga, masyarakat juga ikut menyampaikan aspirasi mengenai pemberian informasi UMKM berupa pelatihan usaha UMKM.

“Mengingat di Desa Dambalo ini banyak juga nelayan, mereka berharap bisa membuat olahan dari hasil laut,” ujarnya.

Legislator Muda Gerindra ini mengatakan, pada masa resesnya antusias masyarakat terhadap UMKM luar biasa. Selain itu juga sudah banyak pengrajin karawo yang butuh disupport oleh Pemprov Gorontalo. Baik untuk perizinan dan juga alat-alat produksi.

“Saya akan upayakan dinas UMKM bisa segera mungkin menindaklanjuti hal tersebut. Guna menjaga semangat masyarakat untuk ber-UMKM,” ujar Nasir.

Terkait pengembangan wisata Botudidingga, Nasir mengatakan bahwa dirinya akan memperjuangkan ini ke beberapa dinas termasuk dinas pariwisata, dinas sosial, dan dinas PU.

“Botudidingga juga kan salah satu potensi wisata yang wajib kita rawat dan jaga bersama,” ucap Nasir menandas.

Facebook
Twitter
WhatsApp