Search
Close this search box.

Khilmi Bantu Petani Gresik Atasi Kelangkaan Pupuk Subsidi

Pupuk sangat berharga bagi petani. Pupuk bisa menambahkan hasil panen dan meningkatkan nutrisi tanah untuk menyuburkan tanaman. Hal tersebut disampaikan Khilmi, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, dalam kegiatan reses, di Gresik, Jawa Timur, Rabu (12/10/2022)

Berkaitan pentingnya pupuk untuk kesuburan tanah dan menambahkan hasil panen, Khilmi meminta kelompok tani mengisi usulan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) untuk kebutuhan pupuk ke depan. Khilmi menginformasikan bahwa kuota pupuk subsidi untuk Kabupaten Gresik mengalami penambahan.

“Kuota pupuk subsidi untuk kabupaten Gresik alhamdulillah ada peningkatan,  sehingga petani tidak perlu kuatir lagi kalau ada kelangkaan pupuk,” tuturnya.

Dalam acara reses yang dihadiri Dinas Pertanian Kabupaten Gresik ini, Khilmi menyampaikan bahwa sebagai anggota DPR RI yang mewakili rakyat Gresik, dirinya siap membantu berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Di hadapan warga, Khilmi mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan lobi dengan berbagai pihak terkait agar kuota pupuk subsidi daerah Gresik bisa ditambah. Dengan penambahan, harapannya masalah pupuk di Kabupaten Gresik bisa teratasi. Usaha Khilmi tidak sia-sia, pupuk subsidi untuk para petani berhasil ditambah.

Khilmi menjelaskan bahwa dirinya menjadi anggota legislatif untuk menjadi pelayan rakyat. Siap melayani agar rakyat hidupnya lebih baik.

“Bapak ibu memilih saya dalam pemilihan anggota legislatif, maka selama lima tahun saya menjadi pelayan bapak ibu semua, saya siap membantu terkait dengan tugas-tugas saya sebagai anggota DPR RI,” ucapnya

Facebook
Twitter
WhatsApp