Search
Close this search box.

Dasco: Prabowo Belum Memikirkan Amandemen Mengembalikan Pemilihan Presiden ke Tangan MPR

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membuka suara soal isu adanya pemilihan presiden di tangan MPR dan Prabowo belum memikirkan amandemen UUD 1945 untuk mengembalikan pemilihan presiden ke tangan MPR.

“Mungkin persepsi dari apa yang disampaikan. Tapi sampai dengan saat ini Pak Prabowo belum berpikir untuk amandemen UUD 45 itu untuk kemudian supaya presiden kembali dipilih MPR, itu belum ada pembahasan seperti itu,” ujar Dasco, Selasa (25/6/2024).

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan bahwa saat ini Prabowo sedang fokus dan berkonsentrasi untuk pematangan program makan bergizi gratis dan pembahasan APBN 2025. Dan wacana serta isu yang terjadi di publik mengenai amandemen UUD 45 hanyalah sebatas dinamika.

“Pak Prabowo pada saat ini sedang berkonsentrasi untuk memikirkan program makan siang gratis dan penjelasan APBN 2025. Sehingga apa-apa yang disampaikan itu mungkin baru dinamika di luaran sana saja,” jelas Ketua Harian Partai Demokrat ini.

Isu akan amandemen UUD 45 yang tersebar di masyarakat, tidak menjadikan fokus Prabowo-Gibran terpecah untuk mempersiapkan program yang akan dibawa. Ia bersama dengan tim, terus fokus dalam pembahasan program-program yang akan dilaksanakan pada kepemimpinannya nanti.

Facebook
Twitter
WhatsApp