Search
Close this search box.

Prabowo dan Raja Yordania Duduk Bersama Kedua Kali Usai KTT, Bahas Peningkatan Bantuan untuk Gaza

Menteri Pertahanan RI yang juga Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto kembali menggelar pertemuan bilateral bersama Raja Yordania setelah kegiatan KTT “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza,’ di Amman, Yordania, Selasa (11/6/2024).

Pertemuan Prabowo dan Raja Yordania ini merupakan pertemuan kedua kalinya dalam perhelatan KTT di Yordania. Dalam pertemuan kedua ini, Prabowo dan Raja Yordania lebih intim membahas soal peningkatan bantuan di Gaza.

Membahas soal upaya peningkatan bantuan kemanusiaan untuk Gaza, kedua tokoh bangsa ini berdiskusi adanya kemungkinan Indonesia dan Yordania terus melanjutkan pengiriman bantuan langsung ke Gaza melalui udara atau airdrop.

“Indonesia bersedia dan siap untuk berkontribusi di segala upaya untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina dan kami berharap dapat bekerja sama dengan negara-negara di kawasan ini,” ujar Prabowo.

Sebelumnya dihadapan perwakilan negara-negara yang hadir di KTT, Prabowo berkesempatan untuk berbicara tentang isu yang dibahas. Prabowo menjelaskan empat poin utama upaya yang dapat dilakukan Indonesia untuk membantu rakyat Gaza.

Setelah pertemuan ini, Presiden RI terpilih langsung meninggalkan Yordania dan melanjutkan kunjungan ke Jeddah, Saudi Arabia untuk melakukan courtesy call kepada Putra Mahkota dan PM Saudi Arabia.

Facebook
Twitter
WhatsApp