Search
Close this search box.

Andre Rosiade: Gerindra Sumatera Barat Sebar 73 Ekor Sapi Kurban, Arahan Langsung Dari Prabowo

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) yang juga Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengatakan Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi pada Idul Adha 1445 H/2024. Nantinya, sapi-sapi dengan kualitas baik akan disebar ke seluruh daerah kabupaten dan kota di Sumatera Barat oleh tim Gerindra.

“Alhamdulillah, tahun ini Partai Gerindra Sumbar kembali berkurban sebanyak 73 ekor sapi. Saat ini sedang dipersiapkan untuk disebar ke masjid dan mushola yang menggelar pemotongan hewan kurban,” ujarnya, Selasa (11/6/2024).

Legislator Gerindra itu menilai apa yang dilakukan saat ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto.

Sebagai informasi, sebelumnya Prabowo meminta untuk semua kader Gerindra, termasuk yang ada di Sumbar agar menggalang kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Tahun lalu Gerindra Sumbar berkurban 60 ekor sapi, tahun ini bisa lebih baik. Ini adalah bukti kalau para kader Gerindra sangat peduli terhadap masyarakat. Apalagi di Sumbar yang akhir-akhir ini banyak terkena bencana alam. Semoga ini menjadi berkah bagi Gerindra yang berkurban dan para penerima manfaatnya,” ucapnya.

Andre menyatakan Gerindra Sumbar turut menggandeng lembaga sosial keagamaan dalam penyaluran qurban ke daerah terpencil, seperti tahun-tahun sebelumnya. Adapun daerah yang dipilih adalah lokasi yang sejak beberapa tahun terakhir tidak menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban karena tidak ada peserta.

“Tahun ini kami juga dapat informasi yang sama. Ada mushalla atau surau yang katanya sudah beberapa tahun tak ada kurban di sana. Semoga bisa bermanfaat,” kata Andre.

“Insyaallah, dalam beberapa hari ke depan, sapi kurban ini akan diserahkan tim kami di Sumbar untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha. Karena lokasi yang akan disebar cukup banyak, mungkin akan ada yang dikirim lebih awal dan ada yang sehari menjelang Idul Adha 16 atau 17 Juni ini. Ini adalah bukti bakti kami di Gerindra kepada Sumbar,” ujar Anggota Komisi VI DPR ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp