Search
Close this search box.

Bambang Haryadi Menuntut Dirjen Ketenagalistrikan Supaya Membuat Program yang Lebih Banyak Bersentuhan Dengan Masyarakat

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Haryadi menekankan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM supaya memperbanyak program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam APBN 2025.

Menurut Politisi Fraksi Partai Gerindra itu, program-program Dirjen Ketenagalistrikan sebelumnya, seperti program penyambungan listrik gratis sangat diapresiasi oleh masyarakat.

”Kita harapkan di APBN 2025, kedepan jauh lebih massive lagi program-program yang bersentuhan dengan masyarakat langsung. Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kementerian ESDM melalui Dirjen Ketenagalistrikan dengan adanya program penyambungan listrik gratis ini yang sangat dirasakan masyarakat, mudah-mudahan di tahun depan jauh lebih masif lagi,” ucap Bambang saat RDP Komisi VII di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, (3/6/2024).

Legislator Gerindra ini juga memastikan, pemasifan program-program oleh Dirjen Ketenagalistrikan sangat diperlukan untuk mengakomodasi program elektrifikasi oleh pemerintah untuk rakyat kecil.

”Karena agar kita ingin penyediaan listrik kepada masyarakat kecil dapat diakomodir oleh pemerintah, karena program elektrifikasi kita belum tercapai, jangankan di luar jawa, di jawa saja masih belum tercapai sesuai harapan karena elektrifikasi kita masih berbasis desa, yang kita inginkan ke depan berbasis rumah tangga,” ujar Politikus Gerindra itu.

Selanjutnya, Legislator Dapil Jawa Timur IV itu juga memaparkan bahwa sekarang listrik sudah merupakan hak dasar rakyat yang seharusnya terpenuhi.

”Jadi benar-benar di dalam satu desa setiap masyarakat sudah bisa menikmati karena itu juga ketentuan Undang-Undang juga, jadi hak dasar listrik menjadi hak dasar masyarakat untuk itu sudah jadi kewajiban pemerintah untuk menyediakan listrik untuk rumah tangga masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp