Search
Close this search box.

Fraksi Gerindra Berharap Pemerintah Mampu Tekan Biaya Logistik

Fraksi Gerindra DPR RI mengadakan sebuah seminar yang membahas tentang transportasi dan logistik dengan mengusung tema “Strategi Pengembangan Transportasi dan Logistik Menyambut Indonesia Emas 20245” di gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, (29/5/2024).

Wakil Ketua MPR yang juga Sekretaris Jenderal partai Gerindra, Ahmad Muzani, berkesempatan untuk membuka acara seminar tersebut dengan memberikan pidato pembuka.

Dalam pidatonya, Muzani menyinggung soal tingginya biaya di sektor logistik yang saat ini masih menjadi masalah di tengah masyarakat.

“Diskusi ini sebenarnya untuk memberi masukan dan kesadaran pada kita bahwa persoalan sektor logistik masih menjadi problem,” ujar Sekjen Partai Gerindra tersebut.

Muzani juga menambahkan serta memberikan beberapa data dimana Indonesia masih berada di tingkat tertinggi dalam masalah logistik dengan tingkat biaya tertinggi dari PDB dibandingkan negara-negara tetangga.

“Menurut catatan kami ada 23 persen sektor ini adalah negara biaya logistik tertinggi di Asia Tenggara jika kami tunjukkan data Indonesia 23 persen, Filipina 13 persen, India 12,5 persen, Thailand 13,2 persen, Malaysia 12,5 persen, Jepang 8,2 persen,” jelas Muzani.

Sekjen partai Gerindra ini juga berharap, dengan adanya diskusi tentang logistik dan transportasi ini dapat memberikan masukan serta pencerahan bagi pemerintah ke depan agar mampu menekan biaya transportasi dan logistik untuk mendorong pertumbuhan yang lebih baik.

“Maka itu akan mendorong sektor pertumbuhan akan lebih baik lagi, karena itu pengalaman ibu dan bapak yang bergerak dalam sektor bisnis logistik baik darat, laut, udara, baik kami sangat penting untuk dikemukakan dalam diskusi pada hari ini,” tutup pimpinan partai Gerindra ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp