Search
Close this search box.

Sekjen Gerindra: Tugas Penguasa Harus Memberikan Rasa Aman dan Beri Makan Rakyat

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menerangkan seorang penguasa itu memiliki dua tugas pokok yang harus dilakukan. Pertama yaitu menjaga agama. Kedua, menjaga rasa aman kepentingan publik dengan cara memberi makan dan menyediakan lapangan pekerjaan.

“Itulah dua pokok tugas utama penguasa. Menjaga rasa aman dan memberi makan dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi rakyatnya,” ungkap Muzani dalam Seminar Kebangkitan Nasional di Bandung, Selasa (21/5/2024).

Sekjen Gerindra itu menyebut para pemimpin bangsa Indonesia memiliki semangat persatuan dan kesatuan yang sangat kuat. Menurutnya, negara akan bersatu jika para pemimpinnya juga saling bersatu.

“Inilah yang disadarkan oleh Pak Prabowo bahwa negeri ini akan bersatu jika para pemimpinnya bersatu. Untuk bersatu rukun, untuk duduk bareng itu bukan suatu hal yang mudah,” paparnya.

Menurut Wakil MPR RI ini, pengorbanan kepentingan pribadi dan mengesampingkan ego adalah hal yang mutlak dilakukan oleh Prabowo Subianto agar para elite politik Indonesia tetap bersatu padu.

“Kesadaran ini yang selalu diungkapkan berulang-ulang oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. Itu sebabnya tantangan ke depan akan semakin berat,” ucap Muzani.

“Jadi, pragmatisme adalah tantangan utama bangsa kita. Pragmatisme jadi tantangan kehidupan kebhinekaan kita. Banyaknya penyalahgunaan para pejabat dari akibat pragmatisme, pelanggaran akibat pragmatisme yang mengabaikan sebuah proses panjang,” tambah Wakil MPR RI itu.

Facebook
Twitter
WhatsApp