Search
Close this search box.

BKSAP DPR RI Jadi Jembatan Parlemen Dunia Bahas Solusi Isu Air

Politisi Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Kamrussamad, memberikan penegasan akan pentingnya keterlibatan parlemen dalam diplomasi terkait isu air.

Adanya sejumlah konflik yang cukup signifikan di dalam masyarakat menjadi sorotan Parlemen sebagai jembatan aktivitas politik akan pentingnya air bagi kehidupan makhluk hidup.

“Kami telah berkomitmen memperkuat pengaruh politik parlemen dengan membentuk Kaukus Parlemen tentang air dan sanitasi sebagai forum antar anggota parlemen yang memiliki kepedulian akan isu air. Kaukus ini dapat menjadi jembatan aktivitas politik anggota DPR baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Politisi Partai Gerindra Kamrussamad, pada agenda pertemuan parlemen dalam rangka Forum Air Dunia ke-10 di Bali, (21/5/2024).

Pertemuan parlemen ditutup dengan dirilisnya ‘Nusa Dua Communique’, yang berisi point kunci dan rekomendasi parlemen yang disimpulkan dari diskusi antar anggota parlemen dunia. Kesepakatan outcome ini akan dibawa untuk dilanjutkan pembahasannya pada pertemuan IPU ke-194 Oktober mendatang.

Facebook
Twitter
WhatsApp