Search
Close this search box.

Legislator Gerindra: Kebangkitan Nasional Menjadi Cita-Cita Gerindra

Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) memberikan tanggapan mengenai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), menurutnya Harkitnas harus dimaknai sebagai cita-cita bersama rakyat Indonesia untuk mencapai kehidupan yang adil dan makmur.

“Kebangitan nasional harus menjadikan cita-cita bersama seluruh rakyat Indonesia,” ujar Sutan (20/5/2024).

Menurut legislator Partai Gerindra ini, substansi kebangkitan nasional bukan hanya menjadi cita-cita kemajuan dengan indikator fisik dan ekonomi semata, tetapi sebuah kesadaran kolektif untuk menghilangkan segala perbedaan demi kesatuan bangsa. Kebangkitan nasional harus menjadi suatu komponen bangsa dalam menopang kebhinekaan NKRI yang berlandaskan Pancasila.

Sutan juga menambahkan serta menggaris bawahi maksud dari kebangkitan nasional merupakan kebangkitan bersama, kejayaan semua anak bangsa dan pemerataan untuk menikmati pembangunan yang merata.

“Kebangkitan nasional itu merupakan kemajuan bersama anak bangsa dan kemakmuran semua rakyat Indonesia,” ujar legislator Partai Gerindra ini.

Hal ini juga perlu diperhatikan serta ditekankan bilamana kebangkita ini hanya dirasakan oleh suatu kelompok maka hal ini bisa melahirkan ketimpangan sosial.

“Ketimpangan sosial inilah yang menjadi paradoks dari cita-cita kemerdekaan kita, keadilan semakin hilang, kekayaan nasional hanya dimiliki segelintir orang,” ujarnya.

Oleh karena itu, pada momentum hari kebangkitan nasional ini legislator Partai Gerindra tersebut mengajak semua komponen bangsa untuk memperkuat rasa kesetiakawanan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Facebook
Twitter
WhatsApp