Search
Close this search box.

Srikandi Gerindra Dwita Ria Gunadi Tak Kenal Lelah Memupuk Persatuan dan Kesatuan Warga

LAMPUNG – Tokoh wanita dari Partai Gerindra, Dwita Ria Gunadi, terus berupaya memupuk persatuan dan kesatuan warga melalui berbagai kegiatan sosialisasi. Dalam kegiatan terbaru yang digelar di Aula Pantai Mutiara, Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai, Dwita Ria menekankan pentingnya pemahaman mendalam mengenai 4 Pilar Kebangsaan.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 150 peserta ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat, termasuk perwakilan dari Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan), Nelayan, dan Kelompok Istri Nelayan (Poklasar). Dalam suasana kondusif, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan pemateri, memperdalam pemahaman mereka tentang nilai-nilai kebangsaan yang mendasar.

“4 Pilar Kebangsaan menjadi landasan utama dalam membangun kesatuan dan persatuan di tengah keberagaman Indonesia,” ujar Dwita Ria Gunadi saat membuka acara tersebut.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Salah satu momen menarik dalam sesi tanya jawab adalah ketika Zainudin, seorang nelayan, menyampaikan harapannya agar pemerintah membantu para nelayan dengan menjamin harga hasil perikanan dan ketersediaan bahan bakar. Dwita Ria menyambut baik harapan tersebut dan menegaskan komitmennya untuk berjuang demi kesejahteraan para nelayan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan memahami dan menginternalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif dalam membangun harmoni dan solidaritas dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam diskusi tersebut, peserta tidak hanya memperdalam pemahaman mereka tentang 4 Pilar Kebangsaan, tetapi juga berbagi pengalaman dan pandangan mereka mengenai tantangan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Diskusi yang produktif ini menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan di antara peserta.

Dwita Ria juga menegaskan pentingnya peran perempuan dalam membangun kesadaran kebangsaan.

“Peran perempuan sangat vital dalam mendidik dan membentuk karakter generasi muda yang cinta tanah air dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan,” tambahnya.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan hasilnya dapat memberikan dampak positif dalam membangun bangsa yang lebih kokoh dan bersatu, menghadapi berbagai tantangan dan dinamika yang ada di masa depan. Semoga kesadaran akan kebangsaan ini terus ditingkatkan dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Dwita Ria Gunadi dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai kebangsaan, serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor.

Facebook
Twitter
WhatsApp