Search
Close this search box.

Legislator Gerindra Martina, Ajak Pelaku Ekraf Pahami Pentingnya Standar dan Sertifikasi SDM Pariwisata

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra, Martina, S.IKom., M.Si, memberikan wawasan yang penting bagi para pelaku ekonomi kreatif dan industri pariwisata. Hal itu dilakukan Martina saat menjadi pembicara pada Bimbingan Teknis dengan tema “Pentingnya Memahami Standar dan Sertifikasi SDM Pariwisata”.

Dia menyoroti pentingnya penyesuaian terhadap Revolusi Industri 4.0 yang telah mengubah pola konsumsi wisatawan.
“Dalam konteks kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih, serta harapan akan pelayanan yang lebih personal, maka kualitas sektor pariwisata tidak bisa diabaikan,” kata Martina

Melalui bimbingan teknis ini, ia memberikan dorongan agar para pelaku ekonomi kreatif dapat memahami betapa pentingnya standar dan sertifikasi SDM dalam sektor pariwisata.

Martina juga menyoroti harapan besar untuk mengembangkan pariwisata yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.
“Dengan pemahaman yang kuat terhadap standar serta partisipasi dalam proses sertifikasi, para pelaku industri pariwisata dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan visi tersebut,” lanjutnya

Sebagai anggota DPR RI dari Komisi X Fraksi Partai Gerindra, Martina melihat bahwa semangat gotong royong dan kesungguhan bersama akan menjadi kunci utama dalam menjadikan pariwisata Indonesia sebagai destinasi unggul di mata dunia.

“Dengan keindahan alamnya yang memukau dan keunggulan SDM yang profesional, Kita meyakini bahwa pariwisata Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing secara global,” paparnya

Martina juga menegaskan bahwa adaptasi terhadap standar dan sertifikasi SDM tidak hanya penting untuk kemajuan industri pariwisata, tetapi juga untuk menjaga keberlangsungan lingkungan dan budaya lokal.
“Dengan memberlakukan pariwisata sebagai salah satu aset terpenting, kita bisa melindungi warisan alam dan budaya Indonesia bagi generasi mendatang,” tuturnya

Melalui bimbingan teknis ini, Martina berharap bahwa para pelaku industri pariwisata dapat menemukan inspirasi baru dan komitmen yang lebih kuat dalam menjadikan pariwisata Indonesia sebagai kekuatan global yang tak terbantahkan.

Dengan memadukan semangat kolaborasi dan kesadaran akan pentingnya standar dan sertifikasi SDM, Martina percaya bahwa pariwisata Indonesia akan terus berkembang menjadi destinasi yang dicari dan dihormati oleh dunia internasional.

Facebook
Twitter
WhatsApp