Search
Close this search box.

Sekjen Gerindra: Prabowo Rangkul Partai-Partai Lain Agar Semua Bisa Rukun

Sejak unggul berdasarkan hitung cepat di Pilpres 2024 lalu, Presiden terpilih Prabowo Subianto langsung melakukan safari politik ke berbagai partai politik (parpol). Baik ke parpol kawan maupun parpol lawan. Hal itu dilakukan Prabowo agar semua guyub dan rukun.

Hal tersebut disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam sambutannya di acara halal bihalal Ikatan Keluarga Besar Tegal Se-Jabodetabek di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (12/5/2024).

Muzani membeberkan bahwa Prabowo berkali-kali mengatakan ingin memastikan kondisi masyarakat aman dan damai setelah Pilpres 2024. Komitmen itu ditegaskan Prabowo kepada dirinya dan pihak-pihak yang dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Setelah jadi Presiden, tentu saja beliau memastikan bahwa situasi masyarakat Indonesia tetap dalam keadaan guyub, tetap dalam keadaan rukun, tetap dalam keadaan tentram dan tetap dalam keadaan bersatu seperti sekarang ini,” ucap Muzani.

Prabowo bicara kepada Muzani hanya dengan bersatu, Indonesia mampu menjadi negara yang maju.

“Tetap guyub, bersatu dan gotong royong menjadi penting. Karena tidak mungkin ada pembangunan tanpa ada ketenangan,” kata Sekjen Gerindra itu.

Makanya, Prabowo getol melakukan silaturahmi ke partai lain usai ditetapkan secara sah sebagai pemenang pilpres oleh KPU. “Kenapa itu dilakukan? Untuk terus menjaga komunikasi dan kebersamaan di antara para pemimpin masyarakat dan politik, supaya tetap bersatu,” tambah Muzani.

Sekedar Informasi, pasca menang versi quick count, Prabowo menemui parpol pendukungnya. Selain itu, dia juga menemui parpol lain. Antara lain Partai NasDem dan PKB. Kedua partai tersebut pada pilpres lalu mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Facebook
Twitter
WhatsApp