Search
Close this search box.

Legislator Gerindra Dorong Optimalisasi Situ Tunggilis untuk Kepentingan Rakyat

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) desa Wijaya Kusuma, Situsari, Bogor, Jawa Barat menjadi perhatian khusu legislator partai Gerindra Mulyadi. Ia menilai BUMDes merupakan sesuatu potensi dalam mengembangkan perekonomian masyarakat.

“Kami meninjau langsung bagaimana BUMDes bisa betul-betul meningkatkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar agar masyarakat bisa menjadi lebih berdaya,” ujar Mulyadi saat kunjungan kerja ke Situ Tunggilis, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat (8/5/2024).

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh politisi Gerindra ini menemukan beberapa kendala dalam pelaksanaan program pada objek wisata situ Tunggilis, salah satunya ialah perizinan lahan dan bantuan dana yang minim dalam mengembangkan objek wisata.

“Kalau misalnya ada sinergitas antara Pemerintahan Pusat dan Daerah, saya pikir hal-hal yang menjadi persoalan seperti ini dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Mulyadi legislator Gerindra.

Masih banyaknya kendala dan pekerjaan yang harus diselesaikan dalam proses perjalanan membangun objek wisata Situ Tunggilis menjadi tantangan untuk BUMDes demi mendongkrak roda perekonomian ke arah yang lebih baik untuk pemasukan daerah dan ekonomi masyarakat.

Dengan ini perhatian kepada BUMDes harus menjadi perhatian khusus untuk mensinergikan kegiatan pemerintah pusat sampai daerah, sehingga program pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar untuk kepentingan rakyat.

Facebook
Twitter
WhatsApp