Search
Close this search box.

Srikandi Gerindra: Terima Kasih Untuk Seluruh Bidan di Indonesia

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti pada waktu hari bidan sedunia mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh tenaga bidan di Indonesia.

Menurut Novita, di tengah keterbatasan para bidan sudah menjadi garda terdepan dalam memastikan kesehatan ibu dan anak, bahkan di seluruh pelosok negeri terpencil sekalipun.

Hal itu disampaikan Srikandi Gerindra saat menanggapi peringatan Hari Bidan Sedunia yang diperingati pada 5 Mei, Jakarta, Minggu, (5/5/2024).

“Di hari istimewa ini, saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian para bidan di seluruh Indonesia,” ucap Novita.

Novita mengatakan, peran bidan tidak hanya terbatas pada memberikan pelayanan kesehatan, tapi juga menjadi pendamping, edukator, dan pemberi semangat untuk ibu hamil, menyusui, dan bayi.

“Kehangatan dan sentuhan personal para bidan seringkali menjadi kekuatan bagi para ibu dalam melewati masa-masa yang penuh dengan keraguan dan kekhawatiran,” kata Srikandi Gerindra itu.

Srikandi yang kembali terpilih di Pemilu 2024 ini juga menyadari bahwa masih banyak yang harus diperjuangkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap ibu dan anak di Indonesia.

Dari sisi penyebaran tenaga bidan di daerah yang tidak merata, peningkatan kesejahteraan, pemenuhan infrastruktur, hingga peningkatan edukasi dan pelatihan bagi tenaga bidan.

“Saya yakin bahwa dengan kerja sama dan komitmen dari semua pihak, kita dapat mewujudkan pelayanan ibu dan anak yang berkualitas di Indonesia,” tutup Novita sambil tersenyum.

Facebook
Twitter
WhatsApp