Search
Close this search box.

Setelah Bertemu Prabowo Subianto, Tim Cook Yakin Kerja Sama Indonesia-Apple Semakin Sukses

Menteri Pertahanan RI sekaligus calon presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menerima kunjungan CEO Apple Timothy Donald Cook atau Tim Cook di ruang kerja Menhan, Kementerian Pertahanan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

Pertemuan itu membahas tentang berbagai hal, khususnya mengenai kolaborasi antara Apple dan Pemerintah Indonesia.

“Terima kasih, sebuah kehormatan bagi saya dapat bertemu dengan Anda,” ucap Prabowo kepada Tim Cook.

Tim Cook juga menyampaikan apresiasi atas dibukanya tiga akademi pengembangan Apple atau Apple Developer Academy di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

Apresiasi itu juga telah disampaikan Tim Cook lewat surat resmi yang disampaikan kepada Menhan Prabowo tertanggal 21 Maret 2024.

“Visi pemerintah dan komitmennya untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa oleh hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Melihat ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kerja sama yang lebih sukses antara Indonesia dan Apple,” tulis Tim dalam surat tersebut.

Dalam pertemuan itu, Prabowo terlihat didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dan Sekretaris Jenderal Kemenhan Donny Ermawan Taufanto.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menkominfo Budi Arie, dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasmita.

Facebook
Twitter
WhatsApp