Search
Close this search box.

Andre Rosiade: Gerindra Bagikan Nasi Kotak Sahur ke Korban Banjir Pessel

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mengatakan masih banyak korban banjir yang harus dibantu. Oleh sebab itu, dia meminta tim turun ke lapangan untuk korban banjir di Pesisir Selatan (Pessel) Sumatra Barat (Sumbar) memastikan bantuan yang diinginkan korban banjir.

“Alhamdulillah, hari ini Partai Gerindra bisa mengirimkan nasi kotak untuk korban banjir di Pessel. Kami tahu jumlahnya mungkin belum bisa mencakup semua, tapi ini adalah niat kami untuk membantu,” kata Andre Rosiade, dalam keterangannya, Jumat (15/03/2024).

DPD Gerindra Sumbar membagikan ratusan nasi kotak ke korban banjir bandang di Kampung Tanjung, Nagari Duku Utara, Kecamatan Tarusan. Tim DPD Gerindra Sumbar dibantu Pengurus PAC Partai Gerindra Tarusan seperti Ketua Dasrul Putra, Sekretaris Afrimadoni dan Bendahara Imam. Mereka memastikan semua korban banjir bisa sahur dan berpuasa pada Jumat Ramadan pertama ini.

Tokoh masyarakat Kampung Tanjung Simon mengucapkan terima kasih atas bantuan nasi kotak sahur dari Gerindra dan Andre Rosiade. Simon mengatakan ada 115 KK yang terdiri dari 486 jiwa masih terisolir. Dia mengatakan warga mengandalkan bantuan dari luar untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan pak Andre Rosiade dan tim yang menyalurkan nasi kotak sahur untuk kita di sini. Kami masyarakat Kampung Tanjung benar-benar merasakan dampak banjir. Jalan ke pemukiman kami hanya bisa dilewati dengan jalan kaki saja saat ini,” kata Simon yang menerima nasi kotak dari tim, Zulkifli.

Sehari sebelumnya, tim Gerindra Sumbar juga menyerahkan sembako di Nagari Balai Sinayan Lumpo, Kecamatan IV Jurai. Kemudian Gerindra Sumbar bergerak memastikan makan sahur warga Tarusan.

Ada enam titik warga yang membutuhkan makanan pasca terdampak banjir. Rencananya Gerindra Sumbar akan bergerak satu titik per hari selama enam hari berturut-turut.

“Kami diminta ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga Anggota DPR Pak Andre Rosiade untuk menyalurkan nasi kotak sahur. Setiap harinya ada ratusan dan kalau ditotal sampai enam hari jumlahnya ribuan. Alhamdulillah, hari pertama ini bisa sampai tepat waktu ke lokasi. Karena kendaraan tidak bisa masuk akibat akses terputus,” kata Zulkifli yang juga Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar.

Zulkifli menyebut selama lima hari ke depan tim akan bergerak titik yang berbeda agar korban banjir lainnya juga menerima bantuan.

“Sudah banyak yang disalurkan pak Andre Rosiade untuk korban banjir ini. Sebelumnya juga ada ratusan nasi bungkus dan sembako. Ini adalah bukti kepedulian kader Gerindra kepada masyarakat korban banjir di Sumbar. Karena bantuan juga diberikan di Kota Padang,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp