Search
Close this search box.

Zaenal Abidin Didorong Untuk Menjadi Pimpinan DPRD Kota Bogor Periode 2024-2029

Partai Gerindra berhasil mendapatkan 6 kursi DPRD Kota Bogor pada Pemilu 2024. Zaenal Abidin pun digadang-gadang bakal menjadi pimpinan dewan selanjutnya.

Sebagai salah satu anggota DPC Partai Gerindra yang telah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor selama tiga periode, Zaenal Abidin mendapatkan dukungan dari internal partai untuk bisa mengisi kursi pimpinan DPRD Kota Bogor periode 2024-2029.

Salah satunya, dukungan itu datang dari sesama anggota DPC Partai Gerindra yakni Azis Muslim. Azis melihat, sosok Zaenal Abidin merupakan sosok yang cocok untuk mengisi kursi kepemimpinan di DPRD Kota Bogor mewakili Gerindra.

“(Melihat hasil perolehan) kami mendukung Zaenal Abidin menjadi pimpinan DPRD Kota Bogor untuk periode 2024 – 2029, karena beliau yang paling senior di antara 6 orang anggota terpilih di Pemilu 2024 ini,” ucap Azis, Senin (7/3/2024).

Selain itu, Azis Muslim menilai gaya komunikasi dan wawasan terkait pemerintahan yang dimiliki Zaenal Abidin menjadi salah satu modal untuk bisa mengisi kursi pimpinan DPRD Kota Bogor.

“Dari komunikasi, pengetahuan dan jaringan, pak Zaenal sudah memiliki itu. Itu merupakan modal dasar seorang pimpinan DPRD, karena nantinya pimpinan akan melakukan komunikasi dengan Forkopimda,” ujar Azis.

Menanggapi tentang hal ini, Zaenal Abidin mengaku akan menunggu arahan DPP, DPD dan DPC Partai Gerindra. Selain itu, ia juga akan melakukan komunikasi dengan Jenal Mutaqin selaku pimpinan DPRD Kota Bogor Periode 2019-2024 dari partai Gerindra.

Facebook
Twitter
WhatsApp