Search
Close this search box.

Bersama Susi Pudjiastuti, Prabowo Beri Bantuan 10 Perahu ke Nelayan Pangandaran

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto memberikan bantuan 10 unit perahu berserta mesinnya untuk para nelayan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023). Bantuan itu diberikan untuk membantu para nelayan beraktivitas mencari ikan.

“Bantuan 10 perahu ini untuk mendukung pemberdayaan para nelayan. Nelayan adalah satu komponen yang sangat penting dalam perekonomian,” kata Prabaowo di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang, Kabupaten Pangandaran.

Menurut Prabowo, nelayan memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. Pasalnya, nelayan ikut menjaga ketahanan pangan nasional.

Selain itu, nelayan yang bekerja mencari ikan juga berperan dalam mencerdaskan anak bangsa. Sebab, ikan yang ditangkap nelayan merupakan sumber protein bagi anak-anak.

“Mereka menghasilkan protein pangan strategis, bagian dari ketahanan bangsa, ketahanan nasional, produksi pangan, terutama protein sangat penting. Untuk kekuatan anak kita, mereka butuh protein untuk menghadapi stunting,” ujarnya.

Karena itu, Prabowo menilai, pemerintah perlu untuk memberdayakan para nelayan. Dengan pemberdayaan, diharapkan para nelayan dapat meningkatkan penghasilan dan kualitas hidupnya. “Dan ikan kita dinikmati bangsa kita, bukan bangsa asing,” kata Prabowo.

Prabowo juga sempat diajak berkeliling naik perahu nelayan bersama Susi Pudjiastuti sekaligus mencoba bantuan perahu yang diberikan kepada nelayan.

“Kapalnya bagus. Nelayan kita juga cukup bagus. Agak koboi sedikit,” kata Prabowo usai berkeliling ke Cagar Alam Pangandaran untuk melihat bagang nelayan.

Facebook
Twitter
WhatsApp