Search
Close this search box.

SAH Tegaskan Tujuan Politik Gerindra, Melawan Kemiskinan dan Kebodohan

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Gerindra Sutan Adil Hendra (SAH) berkomitmen untuk melawan kemiskinan dan kebodohan di masyarakat.

Pernyataan SAH ini berdasarkan jumlah penduduk miskin “Secara nasional sebanyak 25, 90 juta jiwa.

Menurut SAH, berdasarkan data BPS, angka kemiskinan masih sangat besar. Rasanya kita harus jihad melawan kemiskinan dan kebodohan, fardu ain hukumnya, kita harus lawan kemiskinan,” ujar SAH (21/09/2023).

Untuk itu SAH yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi menyatakan, dirinya bersama Partai Gerindra berkomitmen menurunkan kemiskinan baik secara nasional dan Provinsi Jambi khususnya.

“Di antara yang miskin tadi adalah perempuan menjadi korban terebanyak kemiskinan. Kita di Gerindra akan melakukan, menciptakan, wirausahawan perempuan di Jambi,” jelasnya.

Dalam mewujudkan hal ini SAH mengatakan pentingnya data dalam upaya pemberantasan kemiskinan. Sehingga tekad dan semangat memberantas kemiskinan bisa menggunakan pendekatan yang kongret.

“Bicara kemiskinan kita butuh data Makro ekonomi yang dipakai untuk pegangan perencanaan pembangunan nasional termasuk daerah. Karena akan sulit memahami bagaiamana merencanakan sesuatu tanpa ekonomi makro dan data statistik,” ujarnya.

“Perjuangan utama Gerindra adalah mengurangi kemiskinan. Ini bukan soal statistik semata, tapi soal kemanusiaan. Ini soal misi dan perjuangan,” tegas SAH.

Menurutnya yang harus dipikirkan saat ini adalah bagaimana menciptakan lapangan kerja yang bisa diakses oleh semua warga. Ini tanggung jawab dan cita – cita perjuangan Gerindra, pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp