Search
Close this search box.

Gelar Pesta Rakyat di Sukabumi, Hergun Libatkan 250 UMKM

Anggota Komisi XI DPR RI sekaligus Kapoksi Fraksi Gerindra, Heri Gunawan menggelar pesta rakyat di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (06/09/2023).

Pesta rakyat tersebut bertujuan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

“Pesta rakyat ini adalah cara kami merayakan HUT RI ke-78 dan juga merupakan wujud syukur kami atas kemerdekaan Republik Indonesia. Kami juga ingin melibatkan langsung para pelaku UMKM dan para pedagang dalam perayaan ini,” kata Hergun dalam keterangan tertulis, Kamis (07/09/2023).

Hergun mengungkapkan bahwa pesta rakyat ini melibatkan setidaknya 250 pedagang UMKM. Selain pelaku UMKM, acara ini juga menampilkan seni budaya dan pertunjukan musik yang beragam.

“Kami menghadirkan live musik dan pagelaran seni budaya, mulai dari komunitas tahun 70an hingga komunitas gen Z. Musik yang kami hadirkan juga beragam, dari dangdut hingga pop, bahkan mungkin ada pertunjukan rock. Rencana acara ini berlangsung hingga malam,” tuturnya.

Pesta rakyat ini menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk senam bersama, bazar pasar murah, dan sosialisasi tentang pinjaman online yang dilakukan bersama dengan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami juga menggelar pasar murah dengan menjual minyak kemasan 1 kg dan beras kemasan 2.5 kg dengan harga hanya Rp 10 ribu. Selain itu, setiap pengunjung yang hadir diberikan kupon sembako yang dapat ditukarkan dengan sembako secara gratis,” ungkapnya.

Ada sekitar 10 ribu paket sembako yang disiapkan untuk dibagikan kepada warga yang menghadiri acara ini dan menukarkan kupon sembako.

“Harapan kami adalah agar semua orang dapat merayakan dengan sukacita. Meskipun kami membawa pesan politik dengan tagline ‘Indonesia Maju, Prabowo Presiden, Gerindra Menang,’ kami ingin berpolitik dengan kebahagiaan, bersatu dengan masyarakat, dan merakyat,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp