Search
Close this search box.

Gus Irawan Apresiasi Langkah OJK Perkuat Perekonomian Daerah Melalui PAKD

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Gerindra, Gus Irawan Pasaribu apresiasi langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VIII bersama Himpunan Bank Milik Negara (Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN) dalam mendorong pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan akses keuangan masyarakat dan UMKM di Denpasar, Bali.

“Tujuan kami melakukan pertemuan karena ingin mengetahui strategi dan upaya  OJK bersama dengan Perbankan Himbara  dalam mempercepat akses keuangan daerah di Kota Denpasar – Provinsi Bali,” ungkapnya saat memimpin rapat kerja dengan OJK Regional 8 dan Himbara di Denpasar, Bali, Jumat (25/08/2023).

Percepatan akses keuangan daerah merupakan salah satu kunci mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya di daerah.

Lebih lanjut Gus Irawan dalam mewujudkan penyediaan akses keuangan daerah diperlukan aksi nyata oleh OJK dalam menyusun kebijakan, strategi, dan merancang produk dan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen serta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, perlu dukungan dan komitmen serta sinergi yang baik sektor jasa keuangan khususnya Himbara dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh akses keuangan, pembiayaan dan permodalan dengan mendayagunakan digitalisasi produk dan layanan keuangan secara konsisten, mudah, cepat, dan transparan.

“Perlu sinergitas agar percepatan keuangan daerah dapat berlangsung optimal yang berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,”kata Gus Irawan

Saat ini, pertumbuhan ekonomi Bali pada Triwulan II-2023 sebesar 5,60% (yoy), membaik dibandingkan Triwulan II-2022 yang sebesar 3,09% (yoy). Laju pertumbuhan ekonomi Bali lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan Nasional sebesar 5,17 persen dan berada di posisi ke-6 tertinggi secara nasional.

“Kami melihat pertembuhan ekonomi di Bali sangat baik dan sehat, ini harus ditingaktkan. Kita terbayang pandemi bali minus 12, tapi saat ini tumbuh bahkan jauh diatas nasional,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp