Search
Close this search box.

Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Budiman Sudjatmiko Deklarasi Relawan Prabu

Budiman Sudjatmiko bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendeklarasikan kelompok relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (18/08/2023).

Pada kesempatan, Budiman akhirnya blak-blakan alasannya mendukung Prabowo sebagai calon presiden dalam kontestasi Pilpres 2024. Aktivis pro-demokrasi 90-an ini mengaku kagum dengan pemikiran Prabowo yang ditulis dalam buku Paradoks Indonesia.

“25 tahun yang lalu, Pak Prabowo menjalankan tugas negara, saya dan temen-teman menjalankan tugas sejarah. Dulu, terpaksa kita ada di kubu yang berbeda. Tapi setelah 25 tahun, saya terinspirasi setelah membaca buku ‘Paradoks Indonesia’ yang diberikan oleh Pak Prabowo, ditulis oleh Pak Prabowo,” jelas Budiman

Budiman mengaku gagasan yang Prabowo tulis dalam bukunya itu sama dengan semangat yang diperjuangkan para aktivis terutama soal kedaulatan Indonesia. Oleh sebab itu, pikir Budiman, kini waktunya mereka bersatu untuk mewujudkan perjuangan itu.

“Jadi, sudah saatnya tugas sejarah harus menyatu dengan tugas negara, dan karena itu pula, saya memahami isi pikiran Pak Prabowo Subianto. Kalau saya tidak mencintai isi pikiran itu, berarti saya mengkhianati diri saya sendiri, mengkhianati cita-cita saya sendiri dulu waktu berjuang,” ujarnya.

Sementara itu, Prabowo mengaku terharu Budiman menyatakan gabung dukung dirinya melalui deklarasi relawan Prabu.

Sejalan dengan yang disampaikan Budiman, Prabowo sebut persatuan dan kesatuan menjadi salah satu kunci utama untuk membawa Indonesia berdaulat.

“Kita harus bersatu. Kita harus rukun, Insya Allah dengan persatuan, dengan kerukunan, kita bisa mengambil putra-putri terbaik dari semua elemen parpol, organisasi, suku, agama, ras. Kita ambil yang terbaik untuk bangsa Indonesia, untuk rakyat Indonesia,” ungkap Prabowo.

Facebook
Twitter
WhatsApp