Search
Close this search box.

Habiburokhman Dukung Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Hakim

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra, Habiburokhman mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan para hakim di Indonesia. Hal ini menjadi sorotannya lantaran para hakim tidak didukung bekerja dengan baik karena infrastruktur kerja yang tidak mumpuni akibat keterbatasan anggaran.

Jika dibiarkan tanpa tindakan nyata, dirinya khawatir akan berpengaruh pada penurunan kualitas pelayanan publik bidang peradilan. Sebab itu, mewakili Komisi III DPR, ia akan berupaya memperjuangkan.

“Ya tentu. kita akan membantu memperjuangkannya seperti yang disampaikan ke rekan rekan. Kami tidak ingin teknisnya pelaksanaan pengadilan terpengaruh karena masalah (kesejahteraan) ini,” tutur Habiburokhman kepada Parlementaria usai memimpin Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI ke Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (10/08/2023).

Berdasarkan pada masukan yang ia terima dari jajaran Pimpinan Pengadilan di Sumatera Selatan, kondisi fasilitas dan infrastruktur cukup memprihatinkan. Rencananya, kendala ini akan dibahas lebih lanjut pada masa persidangan mendatang.

Senada, Anggota Komisi III DPR Siti Nurizka Puteri Jaya turut sepakat untuk mendukung peningkatan anggaran bagi Pengadilan di Provinsi Sumatera Selatan. Ia berharap dukungan ini akan menjaga semangat kualitas pelayanan publik seiring meningkatnya kesejahteraan para hakim sekaligus pegawai.

“Maka, untuk kesejahteraan maka perlu kapasitasnya ditingkatkan agar (menjalankan) seluruh kegiatannya semakin semangat dan publik kita semakin terjaga,” tandasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp