Search
Close this search box.

Raffi Ahmad: Pak Prabowo Selalu jadi Panutan untuk Kita Semua

Artis sekaligus pengusaha Raffi Ahmad mengunjungi kantor Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (31/07/2023).

Raffi yang baru pertama kalinya mengunjungi Kantor Kemhan ini disambut oleh Prabowo dengan hangat. Keduanya saling berjabat tangan.

“Siap Pak, apa kabar? Wah seneng banget Pak bisa meluangkan waktu ketemu sama Bapak nih,” ujar RaffI.

“Terima kasih, terima kasih,” sambut Prabowo

“Ini ruangan pribadi bapak?” tanya Raffi.

“Bukan, ini kita gunakan untuk terima tamu. Di sini perundingan-perundingan dengan negara lain. Di sini kemudian di ruangan Manggala Yudha,” terang Prabowo sembari mengajak Raffi berkeliling Kemhan.

Prabowo pun menjelaskan kepada Raffi beberapa ornamen bersejarah yang ada di beberapa sisi di ruang kerjanya hingga ruang yang biasa digunakan untuk menerima tamu luar negeri.

“Besok terima tamu lagi ya? Hampir setiap hari dari negara-negara luar terus ya Pak?.” tanya Raffi

“Besok dari Arab Saudi, Menteri Pertahanannya Pangeran Khalid,” jawab Prabowo, merujuk pada Pangeran Khalid bin Salman.

“Pangeran Khalid, Pangeran datang kesini. Inilah garda terdepan pertahanan Indonesia Pak Prabowo biar aman Indonesia kita,” ujar Raffi pada Prabowo

Namun, sanjungan Raffi itu langsung ditepis oleh Prabowo yang justru menegaskan bahwa garda terdepan pertahanan Indonesia itu adalah para prajurit di lapangan.

“Bukan bukan, garda terdepan itu adalah para prajurit,” kata Prabowo sambil menunjuk beberapa prajurit TNI yang berada dihadapannya.

“Siap, tuh selalu menghargai para prajurit!” tegas Raffi.

Selain itu, Prabowo juga menjelaskan sekilas mengenai gambar para pahlawan yang ada di Kemhan.

“Pak Sudirman, Bung Karno, Bung Hatta, itu I Gusti Ngurah Rai,” lanjutnya.

Prabowo kemudian mengajak Raffi makan siang bersama dengan berbagai menu sajian spesial yang telah dihidangkan.

“Udah makan belum?” tanya Prabowo.

“Nih guys, lagi makan siang. Mau tau nggak menunya apa aja? Tuh telur, ikan asin, sate, terong, gado-gado. Yang paling favorit apa Pak?” tanya Raffi pada Prabowo.

“Gado-gado,” jawab Prabowo.

Usai makan siang, Prabowo memberi cinderamata sebuah buku untuk Raffi. Raffi pun membacakan pesan yang dituliskan dan ditandatangani langsung oleh Prabowo.

“Semoga berkenan menerima buku ini dan semoga selalu sukses dan dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Bapak juga sehat selalu,” ucap Raffi.

Mereka mengabadikan momen pertemuan itu dengan berfoto bersama. Prabowo lalu mengantar Raffi menuju kendaraannya.

“Ya alhamdulillah hari ini bisa silaturahmi sama Pak Prabowo Subianto. Sudah lima tahun lebih enggak ketemu sama beliau. Saya juga seumur hidup baru sekali nih datang ke kantor Menhan. Akhirnya bisa ngelihat banyak sekali, cerita-cerita sejarah, foto-foto para pahlawan, diajak makan siang sama Pak Prabowo,” ujar Raffi.

“Alhamdulillah, jadi, aku doain Pak Prabowo Subianto sehat terus diberikan berkah barokah dan juga kita tahu sosok Pak Prabowo ini akan selalu jadi panutan untuk kita semua. Terima kasih Bapak doa yang terbaik dari saya untuk Pak Prabowo. Dan aku dikasih ini guys, buku kepemimpinan militer saya kasih baca ke anak saya juga biar jadi pemimpin,” tutupnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp