Search
Close this search box.

Andre Rosiade Salurkan Beasiswa PIP untuk Ratusan Siswa SD-SMP di Padang

Anggota Komisi VI Andre Rosiade, menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk ratusan siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Padang. Bantuan pendidikan bernilai ratusan juta rupiah ini sangat berharga untuk membantu biaya pendidikan siswa kurang mampu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang Hendri Septa, pagi tadi. Andre Rosiade dan Hendri Septa terlihat sangat akrab dalam kegiatan itu. Keduanya telah berkolaborasi membangun Kota Padang dengan banyak program seperti pembangunan Pasar Kuranji, Pasar Fase VII Pasar Raya, dan lainnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang begitu peduli terhadap pembangunan Kota Padang. Tidak hanya pembangunan fisik, Andre juga memberikan bantuan berupa beasiswa PIP dari pusat. Ratusan siswa penerima akan sangat terbantu dengan bantuan ini.

“Alhamdulillah, terima kasih ketua Andre Rosiade, anggota DPR RI asal Sumbar. Sudah banyak berbuat untuk masyarakat Kota Padang dan Sumbar umumnya,” kata Hendri Septa didampingi Plh Sekretaris Kota Padang Arfian dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova, Sabtu (17/06/2023).

Andre mengatakan jumlah siswa yang menerima beasiswa PIP melalui dirinya mencapai 283 orang siswa SD dan 35 siswa SMP atau totalnya 318 orang. Beasiswa yang didapatkan bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan biaya sekolah anak-anak yang menerimanya.

“Meski kami bukan berada di Komisi X yang membidangi pendidikan, alhamdulillah kami bisa berperan dalam menyalurkan beasiswa PIP ini. Semoga juga bisa terealisasikan untuk Kabupaten dan Kota lainnya di Sumbar. Begitu juga untuk tingkat SMA dan Kuliah nantinya,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp