Search
Close this search box.

Suarakan Dukungan untuk Prabowo, Tukang Becak Konvoi di Solo

Sejumlah tukang becak di Solo menggelar konvoi mendukung Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) yang akan berlaga di Pemilu 2024, Selasa 0(6/06/2023). Mereka menyuarakan dukungan untuk Prabowo dengan mengayuh becak di kawasan Solo.

“Kami antusias mendukung Prabowo menjadi Capres 2024,” kata koordinator aksi, Heru.

Sekitar pukul 10.00 WIB mereka berkumpul di kawasan bekas SPBU Jongke untuk mengayuh becak yang dipasang spanduk bertulis ‘Para pengemudi becak Solo Raya siap mengantarkan Prabowo menuju Istana Negara Republik Indonesia’ menuju petilasan Joko Tingkir di kawasan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo.

“Kami sengaja memilih petilasan Joko Tingkir ya, tempat yang sakral petilasan Kerajaan Pajang. Juga mencerminkan sebagai sosok pemimpin,” ucapnya.

Heru mengungkap berlabuhnya dukungan para tukang becak kepada Prabowo lantaran sosok tersebut dinilai cerdas dan dan memiliki latar pengalaman luar biasa. Ia mengatakan, Prabowo cocok memimpin negara.

“Pak Prabowo itu bagus, baik, cerdas, dan beliau berlatar belakang pengalaman yang luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Heru mengatakan jumlah tukang becak yang mengikuti deklarasi dukungan untuk Prabowo sebanyak 8 orang. Menurutnya, hal itu juga sengaja dilakukan karena 8 merupakan simbol dari Prabowo.

Ia berharap Prabowo akan memenangkan Pemilu 2024 dan menjadi Presiden yang membawa kesejahteraan bagi kelompok akar rumput.

“Dengan Prabowo menjadi Presiden, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian hingga ke tingkat masyarakat. Seperti di kalangan pengayuh becak ini,” tutup Heru.

Facebook
Twitter
WhatsApp