Search
Close this search box.

Tiba dari Singapura, Prabowo Langsung Terima Kunjungan Wakil PM/Menhan Qatar di Jakarta

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Negara Urusan Pertahanan Khalid bin Muhammad Al-Attiyah di lapangan Bhinneka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta, Minggu (04/06/2023).

Pertemuan di akhir pekan ini diawali penyambutan dengan jajar kehormatan. Prabowo sehari sebelumnya berada di Singapura untuk menghadiri IISS Shangri-La Dialogue dan bertemu beberapa petinggi negara lainnya.

“Terima kasih kepada Menteri Pertahanan Qatar dan seluruh delegasi atas diskusi produktif yang kita lakukan hari ini. Wawasan dan kontribusi yang telah diberikan sangat berharga untuk memperkuat kerja sama pertahanan Indonesia dan Qatar,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo juga mengapresiasi kerja sama pendidikan yang diberikan Qatar kepada RI untuk mengirim perwira Tanah Air berpartisipasi dalam Sekolah Staf dan Komando Gabungan.

“Kesempatan ini adalah pertukaran pengetahuan dan peningkatan pemahaman lebih tentang praktik dan strategi pertahanan yang digunakan di negara lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga memuji kemampuan Qatar dalam mengatasi krisis kemanusiaan dan meningkatkan stabilitas regional.

“Pengalaman dan sumber daya Qatar dalam memberikan bantuan dan memfasilitasi proses perdamaian terbukti berharga dalam memperkuat upaya kolektif bersama,” kata Prabowo.

Di akhir pertemuan, Prabowo dan Menhan Qatar saling bertukar cinderamata. Prabowo pada kesempatan itu memberikan senapan serbu buatan PT Pindad SS2-V5 A1.

Facebook
Twitter
WhatsApp