Search
Close this search box.

Kesan Prabowo Tentang Habib Munzir: Sosok Ulama Penuh Kesejukan

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto sempat mengutarakan kesannya mengenai Habib Munzir dalam acara Haul Akbar Sulthounul Qulub Alhabib Munzir Almusawa ke-10, di Jakarta, Minggu (28/05/2023).

Prabowo menganggap Habib Munzir bak oasis atau sosok yang tenang di tengah padang pasir atau gurun.

“Habib Munzir bisa kita katakan adalah sebuah oasis, sebuah tempat yang tenang di tengah padang pasir,” ucap Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengatakan bahwa Habib Munzir merupakan sosok pemimpin Majelis Rasulullah yang selalu memberikan siraman rohani agama yang sholeh dan bersahaja.

“Beliau datang dalam keadaan yang susah dalam keadaan dahaga dan beliau memberikan siraman pengetahuan agama, yang sholeh dan bersahaja,” kata Prabowo.

Prabowo mengucapkan terima kasih telah diundang dalam acara itu.

“Saya ucapkan terima kasih atas undangan kehormatan ini, saya merasa sangat bahagia, dari jalan masuk saya menyaksikan ribuan orang benar-benar menghormati Al Habib Munzir Al Musawa beserta keluarga besar Majelis Rasulullah,” ucap Prabowo.

Ia mengungkapkan Al Habib Munzir adalah seorang pembimbing jiwa, seorang penuntun untuk terus istiqamah menebar kebaikan.

“Ada pepatah, gajah mati meninggalkan gading, harimau mati tinggalkan belang. Al Habib Munzir, rasanya masih hidup di tengah kita,

sembari meninggalkan jasa dan begitu banyak kebaikan yang hingga hari ini kita rasakan. Membimbing jiwa kita untuk terus istiqamah menebar kebaikan,” lanjut Prabowo.

Ia pun mengajak agar semua jemaah terus berdoa agar penerus Al Habib Munzir tetap hadir menjadi pembimbing dan penuntut untuk kita semua menebarkan kebaikan.

Facebook
Twitter
WhatsApp