Search
Close this search box.

Tepati Janji, Prabowo Kirim Persib U-17 Belajar ke Aspire Academy Qatar

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto, yang juga pendiri akademi sepak bola Yayasan Akademi Nusantara Bersatu, mengirim Persib Bandung U-17 ke Doha, Qatar untuk menempuh pendidikan di Aspire Academy, agar muncul bibit unggul di dunia sepak bola.

Aspire Academy adalah sekolah sepak bola terbaik di dunia yang siswa-nya banyak berasal dari negara-negara Eropa.

Fary Francis, kepala delegasi yang berangkat ke Qatar mengatakan keberangkatan ini adalah janji Prabowo kepada anak-anak yang memenangkan pemenang turnamen sepak bola U-16, Nusantara Open 2022 Juli 2022 lalu.

“Pak Prabowo optimistis, ada ribuan talenta hebat di Tanah Air. Mereka akan menjadi anak-anak Garuda emas nantinya, membela tim nasional, dan membawa Indonesia ke Piala Dunia,” kata Fary.

Turnamen tersebut diikuti 16 tim dari seluruh Indonesia. Tak hanya Persib, runner-up turnamen, PSLS Lhokseumawe Aceh juga akan dikirim ke Aspire Academy.

Adapun alasan Aspire Academy dipilih karena komitmen akademi ini membangun fasilitas, metodologi, kepelatihan yang komplit dan modern.

Saat ini bersamaan dengan pelatihan skuad Persib U-17 di Aspire Academy, juga ada tim muda Zenith St. Petersburg, Laos U17, Al-Wehda Arab Saudi, dan Gornik Zabrze Polandia.

“Bertemu dengan banyak orang juga medium bagus untuk mengasah mental anak-anak,” ujar Fary.

Aspire memiliki banyak prestasi yang membanggakan, terutama dalam program Aspire Football Dream. Qatar menjadi juara Piala Asia U-19 pada tahun 2014. Selama lima tahun berturut-turut, mereka meraih gelar juara Piala Asia dan pemain terbaik serta top skorer untuk pemain mereka, Almoez Ali.

Selain Persib-Garudayaksa, di Aspire Academy juga terdapat tim muda Zenit St. Petersburg, Laos U17, Al-Wehda Arab Saudi, dan Gornik Zabrze Polandia.

“Bertemu dengan banyak orang juga merupakan kesempatan yang baik untuk memperkuat mental anak-anak,” ujar Fary, yang juga bekerja keras bersama tim dalam menyambut kedatangan Prabowo di Aspire Academy pada awal Juni mendatang.

Facebook
Twitter
WhatsApp