Search
Close this search box.

Kunjungan kerja ke Pacitan, Prabowo Serahkan 153 Motor ke Babinsa

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menyambangi Koramil 0801/01 Pacitan, Sabtu (20/05/2023). Prabowo mengatakan ia ditugaskan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melihat kesiapan TNI.

Ia pun kemudian mengecek Babinsa di seluruh Indonesia sebagai ujung tombak pertahanan negara. “Babinsa dan Koramil ini adalah sistem pertahanan kita. Jadi, totalitas kita berhasil merebut kemerdekaan dengan perang rakyat semesta,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo dalam kesempatan itu menyerahkan 153 unit kendaraan sepeda motor bagi Babinsa Kodim 0801/Pacitan untuk mendukung tugas operasional.

Menurut Menhan Prabowo, sistem pertahanan rakyat semesta terbentuk dari dulu oleh rakyat Indonesia dan hal itu merupakan sejarah yang harus dilestarikan.

“Sebagai Menhan, dalam rangka memperkuat TNI, harus perkuat komando teritorial. Babinsa, Koramil agar dipertahankan dalam keadaan baik,” tuturnya.

Menhan Prabowo juga mengingatkan untuk menjaga kerukukan dan persatuan. Apalagi, menurutnya Indonesia tengah berada di ambang lompatan besar menjadi negara terbaik dunia di urutan kelima.

“Saya juga diingatkan Presiden supaya TNI-Polri disiplin, kompak, kita sama-sama abdi negara, pembela dan pelayan rakyat, jaga kerukunan dan persatuan,” katanya.

“Ingat, kita semua yang berpangkat ini dari rakyat. Jadi, kita harus selalu membela rakyat,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp