Search
Close this search box.

Eddy Santana Minta Pemerintah Perhatikan Keselamatan Pemudik Lebaran 2023

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Eddy Santana meminta pemerintah memperhatikan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2023.  Hal itu disampaikan Eddy saat mengikuti Kunjungan Kerja Masa Reses Komisi V dalam rangka meninjau kesiapan infrastruktur mudik di Stasiun Bandung dan Terminan Leuwi Panjang, Jawa Barat, Jumat (14/4/2023).

“Terkait tingginya mobilisasi penumpang pada mudik Lebaran 2023, maka koordinasi dan kerja sama yang baik antara Pemerintah sebagai regulator dan para operator transportasi dan penumpang sebagai pengguna jasa perlu ditingkatkan, sehingga penyelenggaraan pelayanan angkutan Lebaran 2023 dapat diselenggarakan dengan mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan,” kata Santana.

Lebih lanjut, Santana juga meminta pemerintah fokus pada tindakan antisipasi atau pencegahan terhadap kemacetan di jalan tol. Menurutnya, pemerintah perlu memperhatikan hambatan samping, misalnya kendaraan parkir di pinggir jalan, baik jalan nasional maupun jalan jol, yang akan menimbulkan kemacetan dan kecelakaan.

“Perlu ada ketegasan dalam pengaturan lalu lintas sehingga kelancaran angkutan Lebaran 2023 berjalan lancar, aman dan selamat,” ujarnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp