Search
Close this search box.

Nopran Marjadi Dukung Program Seragam Sekolah Gratis

Program pembagian seragam sekolah gratis, bagi peserta didik jenjang SD dan SMP bakal kembali digulirkan. Pembagiannya direncanakan bulan Juni mendatang untuk peserta didik baru, yakni Kelas I untuk tingkat SD dan Kelas VII tingkat SMP Tahun Ajaran 2023-2024.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lahat, Nopran Marjani, S.Pd mendukung program terbaru Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H., untuk dunia pendidikan tersebut. Jika selama ini pelajar SD dan SMP sudah menikmati program sekolah gratis, kali ini ditambah dengan bantuan seragam sekolah gratis.

“Sangat bagus. Pemikiran seperti ini lebih meringankan beban orang tua, untuk menyekolahkan anaknya,” ucapnya, Senin (20/3/2023).

Diketahui sebelumnya, DPRD Lahat sudah membahas rencana anggaran untuk program bantuan seragam gratis tersebut. Total anggarannya Rp 2.530.933.200, meliputi untuk SD dikucurkan sebesar Rp 1.268.863.200 dan untuk SMP sebesar Rp 1.262.070.000.

“Anggarannya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat. Kami Fraksi Gerindra Lahat, tentu merespon program ini. Penggunaan anggaran ini sangat pro rakyat,” tegasnya.

Menurut Nopran, upaya Cik Ujang memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat sudah baik. Infrastruktur pendidikan pun juga terus digenjot. Seperti untuk di Dapil III, seluruh sekolah SD dan SMP, kebutuhan mobiler sekolah sudah dipenuhi semua.

“Semoga program ini terus berjalan. Jadi soal pendidikan, tidak ada alasan lagi untuk anak-anak putus sekolah,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp