Search
Close this search box.

Gekira Gelar Kebaktian Oikumene Hadirkan Pendeta dan Pastor

Kelompok Kerja 08 di bawah kerja Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira), organisasi sayap Partai Gerindra menggelar Kebaktian Oikumene & Diskusi Pemenangan Prabowo dan Partai Gerindra pada Pemilu 2024, pada Jumat (17/3/2023).

Kebaktian Oikumene kali pertama atau sesi 1 ini dilaksanakan di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan bertema ‘Perubahan Menuju Kemenangan’ diambil dari Roma 12: 2.

Dalam kebaktian, Pokja 08 menghadirkan Pendeta Dapot Swandy Siregar, M.Si sebagai pembawa firman dan kotbah dan Pastor Yoseph Selvinus Agut OFM membawakan doa syafaat.

Kebaktian Oikumene ini dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra juga Ketua Dewan Pembina Gekira Hashim S. Djojohadikusumo, adik kandung capres Prabowo Subianto.

Selain Hashim, hadir juga para pengurus pusat Gekira seperti Ketua Umum non aktif Fary Djemy Francis, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nikson Silalahi yang juga Koordinator Pokja 08, anggota dan kader Gekira, serta anggota dewan beragama kristiani dari Partai Gerindra.

Pendeta Dapot dalam kotbahnya mengajak semua kader dan anggota kristiani yang ada di Partai Gerindra agar menjadikan sikap kritis, jujur dan tulus jadi doa tobat dan moral dalam menggapai kesuksesan.

Jika hal ini dapat dilaksanakan, kata Pendeta Dapot, maka ia dapat hidup dalam situasi dan kondisi apapun.

“Mari jadikan sikap kritis, jujur dan tulus menjadi doa tobat dan moral. Jika hal ini dapat dilakukan maka akan dapat hidup survive dan sukses,” ujar Pendeta Dapot.

Pendeta juga mengajak anggota dan kader kristiani Partai Gerindra agar selalu tampil sebagai pejuang dan pembawa damai bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Warga kristiani yang ada di partai gerindra harus mampu melakukan karakter yang berbeda dari warga lain di luar partai gerindra yaitu memperjuangkan kebaikan ketika ada kekerasan, kejahatan dan perpecahan.”

Kebaktian Oikumene ini berjalan lancar dan khikmat dengan iringan lagu-lagu yang indah yang dibawakan oleh koor garudayaksa binaan langsung Prabowo Subianto.

Selesai kebaktian, acara dilanjut dengan penyerahan SK Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Kristiani Indonesia Raya (LBH Gekira) dengan Ketua Umum DR Santrawan Paparang, SH., MH, M.Kn.

Setelah itu, dilanjutkan diskusi bertema “Mengapa Harus Prabowo” dengan narasumber diskusi Hashim S. Djojohadikusumo.

Facebook
Twitter
WhatsApp