Search
Close this search box.

Terbang dengan Jet Tempur F-16 “Pandu 08” Prabowo Subianto Bertekad untuk Perkuat TNI AU

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mengudara di langit Indonesia dengan jet tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara (TNI AU), Rabu (8/3).

Momen langka tersebut terjadi jelang penyematan brevet wing penerbang kehormatan TNI AU yang didapat oleh Prabowo. Brevet tersebut diberikan lantaran Prabowo dinilai sebagai tokoh yang memberikan kontribusi positif bagi pembangunan TNI AU.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo bertekad akan memperkuat TNI AU dengan alutsista yang terbaik.

“Saya berjanji kepada kalian, (saya) akan berbuat sekuat tenaga untuk membantu kalian memiliki alat-alat yang terbaik. Swa Bhuwana Paksa! Merdeka! Hidup indonesia!,” ucap Prabowo.

Tekad tersebut disampaikan lantaran Prabowo paham betul jika TNI AU sangat membutuhkan alutsista yang canggih dan mumpuni untuk bisa menjaga kedaulatan tanah air.

“Saya sebagai Menteri Pertahanan sekarang, benar-benar mengerti, benar-benar paham kemampuan yang dibutuhkan untuk mengendalikan pesawat tempur, pesawat TNI AU,” ungkap Prabowo.

“Kita sangat butuh TNI yang kuat, TNI AU yang kuat, TNI AL yang kuat, TNI AD yang kuat demi kelangsungan hidup kita,” pungkas Prabowo.

Dari langit Indonesia, pemilik call sign “Pandu 08” ini juga mengungkapkan rasa bangganya pada TNI AU.

“Saya menyampaikan rasa bangga saya, rasa hormat saya kepada seluruh (personel) TNI AU, putra dan putri terbaik Indonesia. Kalian punya tanggung jawab yang sangat besar. Kalian punya tugas yang sangat berat,” tutup Prabowo

Facebook
Twitter
WhatsApp