Search
Close this search box.

Peduli Kesehatan Masyarakat, Sri Melyana Sosialisasi Obat dan Makanan

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Gerindra Sri Meliyana melaksanakan sosialisasi Obat dan Makanan melalui program KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi),  di Gedung Serbaguna Desa Penyandingan, Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim, Rabu (22/02/2023). Kegiatan ini bekerja sama  dengan Balai Besar POM Palembang.

Sri Melyana dalam keterangannya menjelaskan tujuan kegiatan sosialisasi obat dan makanan ini, yaitu supaya masyarakat tahu mana obat dan makanan yang baik dan tidak baik.

“Melalui Cek Klik salah satunya, diharapkan masyarakat dapat membedakan mana obat dan makanan yang baik serta yang tidak baik, masyarakat diharapkan melalui sosialisasi ini dapat menjadi cerdas dan tidak buta dalam memilah dan memilih obat dan makanan” jelas Melyana .

Sosialisasi ini sangat relevan di tengah munculnya kasus gagal ginjal akut anak akibat minum obat sirup. Juru Bicara Kementerian Kesehatan M Syahril mengumumkan dua kasus baru gangguan ginjal akut pada anak, Senin (6/2/2023). Kasus gangguan ginjal akut itu muncul pertama kali setelah sejak awal Desember 2022 tidak ada pencatatan kasus.

Facebook
Twitter
WhatsApp