Search
Close this search box.

Jalankan Instruksi Prabowo, Yanni dan Kader Gerindra Bergerak Kunjungi Ratusan Pasien Yang Dirawat di Tenda Darurat RSUD Jayapura

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH didampingi Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani dan Sekretaris Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA) Provinsi Papua, dr. Sherryn, MBBS, MSPH serta kader Gerindra melakukan kunjungan kasih ke RSUD Dok II Jayapura.

Dalam kunjungannya, untuk melihat langsung kondisi ratusan pasien yang mendapat pelayanan medis di halaman rumah sakit akibat gempa yang melanda Kota Jayapura selama beberapa pekan ini.

Partai Gerindra Papua memberikan bantuan berupa bahan makanan dan bingkisan sembako kepada ratusan pasien, keluarga pasien dan paramedis yang tengah bertugas serta warga yang bermukim di lingkungan RSUD Dok II.

Melihat kondisi pasien-pasien tersebut, Politikus Gerindra Papua ini mengaku sangat prihatin, pasalnya pasien-pasien itu harus di rawat di luar dari ruangan rumah sakit hanya dengan menggunakan tenda darurat, sehingga ketika hujan turun tentunya membuat mereka jadi tidak nyaman karena harus menahan dingin.

Dalam keterangannya, Yanni menyebut bahwa selain dari tugasnya sebagai anggota DPR Papua, juga mendapatkan instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memastikan kondisi warga yang terdampak Gempa.

“Ini instruksi atau pesan dari Ketua Umum kami yakni Bapak Prabowo Subianto kepada kami kader di seluruh Indonesia untuk harus tanggap darurat dan peduli dengan situasi yang menimpa masyarakat kita,” ungkapnya

Kendati di Papua masih banyak keterbatasan tetapi sebagai kader Gerindra maka harus berada di sisi masyarakat baik dalam keadaan sehat terutama dalam keadaan terdampak musibah seperti Gempa ini.

“Itulah ada kepedulian dan kasih dari kami Gerindra. Dan kebetulan anak saya juga sekretaris di Kesira Provinsi Papua dia menyampaikan bahwa sejak kejadian gempa kemarin langsung dipasang tenda darurat dan meminta untuk datang mengunjungi kondisi pasien,”kata Yanni.

Sebelumnya, Yanni yang juga merupakan anggota DPR Papua bersama timnya juga telah mengunjungi beberapa tempat yang kena dampak bencana.

“Jadi ini semampunya kita, pedulinya kita juga kasihnya kita. Dan, saya sebagai anggota DPR Papua yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) satu yakni Kota Jayapura, saya pikir memang harus turun melaksanakan amanah dan sekaligus melihat kondisi masyarakat kita yang terkena dampak bencana,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPR Papua ini bahwa, pihaknya berharap kondisi pasca gempa ini cepat berakhir dan berlalu serta penanganannya lebih baik lagi sehingga semua dapat kembali beraktivitas seperti semula tanpa dihantui rasa takut karena trauma akan gempa.

“Jadi sekali lagi, ini adalah kunjungan kasih dan rasa kepedulian kami terhadap pasien dan keluarga pasien serta masyarakat Kota Jayapura yang menjadi korban akibat gempa ini. Semoga keadaan ini cepat pulih, gempa segera berlalu dan Tanah Papua selalu diberkati. Amin,” pungkas Yanni.

Facebook
Twitter
WhatsApp