Search
Close this search box.

Prabowo ingatkan penerima beasiswa di Australia kembali ke Tanah Air

Dalam kunjungannya ke Australia untuk menghadiri pertemuan 2+2, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyempatkan diri bertemu dengan para mahasiswa Indonesia di Canberra.

Di hadapan mereka, Prabowo menyinggung perihal tujuan beasiswa yang diberikan pemerintah Indonesia. Ia mengatakan, kesempatan beasiswa agar dimanfaatkan untuk belajar sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saudara mendapatkan kehormatan, kesempatan untuk belajar, sebagian besar atas biaya beasiswa yang berarti dari rakyat Indonesia. Belajar dengan sebaik-baiknya agar saudara dapat menarik manfaat,” pesan Prabowo.

Orang nomor satu di Kementerian Pertahanan RI itu juga tak lupa menekankan kepada mahasiswa yang berkesempatan mendapat beasiswa untuk mengenyam pendidikan di Australia, kembali ke negara Indonesia.

“Harus bertekad kembali untuk berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negaramu. Ini yang utama,” lanjut dia.

Hal itu dikarenakan, menurut Prabowo orang-orang yang mendapatkan beasiswa ke negara maju, sudah semestinya menyerap hal-hal yang benar dan positif untuk membawa dampak yang lebih baik ketika kembali ke Indonesia.

“Ini pasti membawa dampak yang baik kepwda negara kita. Saudara akan kembali ke institusi masing-masing. Diharapkan dapat melaksanakan tanggung jawab itu dengan suatu perbaikan,” ujar Prabowo.

Facebook
Twitter
WhatsApp