Search
Close this search box.

Wakil Ketua DPR: Yang Disampaikan Komisi VII Harus Jadi Evaluasi di BRIN

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai, harus ada evaluasi dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyusul desakan atau kritikan Komisi VII kepada lembaga tersebut dalam rapat yang digelar pada Senin (30/1/2023).

Dasco meminta agar kritik Komisi VII itu disikapi melalui evaluasi di tubuh BRIN. “Apa yang disampaikan Komisi VII menurut saya, satu dinamika yang memang harus juga disikapi dengan evaluasi-evaluasi yang ada di BRIN,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menjelaskan, pimpinan DPR sudah mengetahui adanya desakan dari Komisi VII untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dari jabatannya.

Akan tetapi, Dasco mengingatkan, ada mekanisme jika DPR ingin mengusulkan sesuatu hal kepada presiden, termasuk pencopotan Kepala BRIN.

“Di DPR itu ada mekanisme yang kemudian harus dijalankan kalau memang ingin secara organisasi itu mau mengusulkan kepada presiden. Jadi ada mekanismenya,” jelas Dasco.

Facebook
Twitter
WhatsApp