Search
Close this search box.

Asep Saepudin Fasilitasi Hapus Tato Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu

Anggota DPRD Dapil IV dari Fraksi Partai Gerindra, Asep Saepudin Zukhri menggelar kegiatan sosial hapus tato gratis bagi masyarakat Karawang.

Dewan asal Dusun Pasirkonci Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran, memilih memfasilitasi masyarakat Karawang yang hendak hapus tato yang bertahun-tahun menempel di kulit secara gratis oleh ahlinya dengan metode laser yang simpel dan fleksibel.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 30 pendaftar dari berbagai Kecamatan di Karawang itu, digelar langsung di rumahnya di Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran. “Banyak hal mendasari saya menggelar kegiatan sosial semacam ini. Sebab, banyak orang bertato yang kesulitaan ekonomi, sehingga mengurungkan niatnya menghapus tato karena alasan mahal hingga jutaan rupiah, bahkan lokasi menghapus tato juga sangat jarang bahkan cenderung tidak ada di Karawang. Tapi ada di beberapa kota besar seperti Bandung, Bogor hingga Bekasi,” ujar Asep.

Mantan Kepala Desa Lemahmakmur tersebut menambahkan, banyak anak muda dan masyarakat yang sudah ditato, sementara keinginan kuat untuk menghapusnya lagi kesulitan karena masalah biaya. “Mereka, rata-rata ingin hapus tato, karena faktor mau menikah, enggan menjadi cibiran anak-anak kandungnya yang seharusnya jadi contoh. Kemudian juga faktor mau ketika hendak dibawa ke tempat ibadah termasuk umroh,” ungkapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp